Deklarasi “Rembang Bersih Pekat” , ini kata mereka

0
395
rembang bersih pekat
Deklarasi Rembang Bersih Pekat dilaksanakan Rabu (27/10/2021), bersama gabungan 50 ormas dan Forkompinda Kabuipaten Rembang menyepakati PERDA Pemberantasan Penyakit Masyarakat

Gabungan 50 Ormas bersama dengan Pemkab dan Forkompinda Kabupaten Rembang melaksanakan Deklarasi “Rembang Bersih Pekat” pada Rabu (27/10/2021), bertempat di Pendopo lt. 4 Setda Rembang. dilansir dari bratapos.com. Pemkab dan Forkompinda sepakat dan mendukung apa yang menjadi aspirasi dari ormas-ormas di Kabupaten Rembang untuk mewujudkan Rembang yang bersih dari penyakit masyarakat.

Tuntutan untuk dapat diterbitkannya PERDA baru yang mengatur tentang berbagai permasalahan di masyarakat utamanya menyangkut Judi, Minuman Keras dan Prostitusi disambut baik dan didukung penuh oleh Forkompinda, bahkan dari perwakilan Legislatif mengatakan akan mentargetkan secepat mungkin PERDA tersebut dapat diwujudkan, demikian dilansir dari bratapos.com.

Gus Ahmad Baligh Muaidi, Wakil Ketua Bidang Keagamaan dan Masyarakat Adat Partai Nasdem yang ditemui redaksi seusai menghadiri acara deklarasi mengatakan kegiatan tersebut perlu adanya perda yang spesifik atau payung hukum. Dengan demikian mekanisme harus diatur agar tidak ada gejolak di lapangan dalam penanganannya.
“Kita respon baik kegiatan tersebut namun perlu adanya perda dan payung sehingga tidak ada gejolak di lapangan,” kata Gus Baligh. “Saya menghadiri kegiatan ini mewakili Partai NasDem sebagai bentuk respon baik, atas kegiatan yang positif ini,” pungkasnya.

Andhi Suheri, Sekretaris Komunitas Info Sekitar Rembang ™ mengatakan menyambut baik kegiatan deklarasi ini, dia berpendapat definisi penyakit masyarakat harus secara pasti dan jelas deskripsinya dalam PERDA atau aturan apapun, agar sesuai dengan asas kepastian hukum. “sosialisasi yang cukup juga harus dilaksanakan agar masyarakat paham tentang bagaimana mengatasi penyakit masyarakat di lingkungan sekitar, utamanya karena sesungguhnya peran masyarakat sendiri yang paling penting mempengaruhi keberhasilan pemberantasan Pekat ini” kata Andhi.

Gus Imdadul Aslach, Ketua Gerakan Massa Buruh Nasdem melalui pesan singkat saat dihubungi redaksi mengatakan bahwa ada urgensi terhadap cukupnya sosialisasi kepada masyarakat. “kita tunggu saja keseriusan Pemkab dalam permasalahan pemberantasan Pekat ini mas, yang paling penting sosialisasinya kepada masyarakat dan tentu saja dalam penegakan dan penindakan penyakit masyarakat ini harus dilakukan oleh Pihak berwenang” kata pria yang akrab dipanggil Gus Imdad ini.


kartinitv.com/redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here